Gejala & Penyebab Penyakit Mioma Uteri

on Rabu, 02 Oktober 2013
Salam sehat untuk anda dan keluarga anda dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini kami akan membahas sebuah informasi Gejala Penyakit Mioma Uteri, Penyebab Penyakit Mioma Uteri & sedikit menjelaskan Penyakit Mioma Uteri.

Sebelum kita menginjak kepada poko permasalahan, marilah kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT. Semoga setelah kita membahas informasi yang kami kutip di bawah ini, mendapatkan jalan alternatif untuk mengatasi penyakit mioma uteri yang anda atau keluarga anda derita.

Sekilas Informasi Penyebab Mioma Uteri

Gejala & Penyebab Penyakit Mioma Uteri
1. Rasa nyeri karena tekanan tumor dan terputarnya tangkal tumor, serta adanya infeksi di dalam rahim.
2. Gangguan sulit hamil karena terjadi penekanan pada saluran indung telur.
3. Perdarahan yang banyak dan lama selama masa haid atau pun di luar masa haid.
4. Pada bagian bawah perut dekat rahim terasa kenyal.
5. Penekanan pada organ di sekitar tumor seperti kandung kemih, ureter, rektum atau organ rongga panggul lainnya, menimbulkan gangguan buang air besar dan buang air kecil, pelebaran pembuluh darah vena dalam panggul, gangguan ginjal karena pembengkakan tangkai tumor. 

Sekilas Informasi Penyebab Mioma Uteri

Sebagian ahli berpendapat, mioma uteri terjadi karena adanya perangsangan hormon estrogen terhadap sel-sel yang ada di otot rahim. Mioma uteri ini akibat pengaruh estrogen. Makanya, sangat jarang ditemukan pada anak-anak usia pubertas, bahkan nyaris tidak pernah. Anak usia ini, kan, belum ada rangsangan estrogennya. Sementara pada wanita menopause, mioma biasanya mengecil, karena estrogen sudah berkurang. 

Jenis Penyakit Mima Uteri

* Berdasarkan lokasinya mioma uteri dibagi dalam tiga jenis:
* Pertumbuhan tetap di dalam dinding rahim
* Pertumbuhan ke arah rongga rahim
* Pertumbuhan ke arah permukaan dinding rahim

Fakta Penyakit Mioma Uteri

=> Mioma tergolong tumor jinak
=> Menyerang 20 persen wanita usia reproduktif
=> Mulanya berupa gumpalan kecil, lama kelamaan membesar dan mengganggu rahim dan kehamilan
=> Mulai muncul pada wanita yang telah mendapat menstruasi
=> Sebagian besar wanita tidak merasakan adanya mioma, karena pertumbuhan mioma tergolong lamban (minimal butuh waktu 8 tahun)
=> Karena sulit terdeteksi, kebanyakan mioma ditemukan secara kebetulan saat USG karena kehamilan atau terasa ada gangguan.

Sekilas Informasi Penyakit Mioma Uteri

Penyakit Mioma Uteri adalah tumor jinak pada dinding rahim. Mioma juga disebut mioma, myom, tumor otot rahim atau tumor fibroid, karena berasal dari sel jaringan fibro.

Asamula Penyakit Mioma Uteri

Asal mulanya penyakit mioma uteri berasal dari otot polos rahim. Beberapa teori menyebutkan pertumbuhan tumor ini disebabkan rangsangan hormon estrogen. Pada jaringan mioma jumlah reseptor estrogen lebih tinggi dibandingkan jaringan otot kandungan (miometrium) sekitarnya sehingga mioma uteri ini sering kali tumbuh lebih cepat pada kehamilan (membesar pada usia reproduksi) dan biasanya berkurang ukurannya sesudah menopause (mengecil pada pascamenopause).

Untuk informasi cara menyembuhkan penyakit mioma uteri yang alami dan aman serta telah terbukti ampuhnya, silahkan anda klik tautan link Obat Herbal Mioma Uteri.

Demikianlah informasi Gejala dan Penyebab Penyakit Mioma, semoga informasi ini memberikan suatu ilmu pengetahuan yang anda cari.

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Blog Archive